Cara Paling Gampang Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Beling

Memiliki beling jendela yang indah dan artistik ternyata sekarang tak perlu membayar mahal, cukup dengan uang 50 ribuan permeter persegi anda sudah sanggup berkreasi mendekor beling jendela anda dengan motif - motif moderen yang sungguh sangat menawan. Harga stickernya memang murah, namun terkadang bagi pemula atau orang awam di perlukan tehnik pemasangan yang sangat hati - hati semoga sticker sanggup menempel dengan tepat pada permukaan kaca, bila anda memakai jasa pemasangan sticker kemungkinan anda akan di kenakan biaya pelengkap yang cukup mahal, kemudian mengapa anda tidak mencoba memasangnya sendiri, bila anda sudah ahli mungkin saja anda sanggup menjual jasa pemasangan sticker dekorasi beling tersebut kepada sobat - sobat atau orang - orang di sekitar anda. Jika anda tertarik untuk mencobanya mari kita pelajri bersama bagaimana caranya yang Paling Praktis Memasang Sendiri Stiker Dekorasi Kaca, dan juga apa saja persiapan yang harus anda lakukan berikut peralatan sederhana yang harus anda gunakan, berikut ini sekilas cuplikan video tutorial ihwal Cara Paling Praktis Memasang Sendiri Cutting Sticker Sandblast di rumah anda, selamat menyimak !




 

Berbagai Macam Model dan motif Sticker Sandblast serta peralatan untuk membantu mempermudah pemasangannya, selengkapnya silahkan anda  Klik di --> SINI



Perlu anda ketahui Stiker sandblast yakni salah satu jenis stiker yang dipakai untuk melapisi beling dan berfungsi untuk membatasi pandangan seseorang dan menjaga privasi antar ruangan. Stiker sandblast mempunyai tekstur khusus sehingga sanggup memperlihatkan pengaruh buram bila dilihat dari dalam maupun luar ruangan. Stiker ini sering diaplikasikan di beling ruang kantor, hotel, café, restoran, rumah sakit, bank, mesin ATM bahkan rumah pribadi. Untuk keperluan kantor, stiker sandblast polos menjadi pilihan favorit dan proses pemasangannya pun terbilang mudah. Adapula stiker sandblast yang sanggup dibuat memakai teknik cutting sehingga terbentuk menjadi sandblast motif. Banyak motif yang sanggup dibuat mulai dari yang sederhana hingga ke yang rumit.

Cara Memasang Stiker Sandblast

  1. ukur beling yang akan di pasang stiker sandblast dengan penggaris.
  2. potong dengan cutter materi stiker sandblast dengan menambah 1 cm di setiap sisi dengan ukuran senyatanya.
  3. bersihkan beling dengan air sabun/pembersih kaca.
  4. semprot bab beling dengan air sabun (bisa air + shampoo dengan perbandingan 5 ml untuk 2000 ml air) atau produk pembersih kaca.
  5. semprot juga dengan air sabun bab permukaan stiker sandblast  yang ada lemnya.
  6. tempelkan pada kaca, dan geser-geser semoga tepat.
  7. gosok dengan alat pembersih kaca, kalau tidak ada sanggup memakai bekas kartu ATM atau KTP/SIM anda hingga air keluar semua.
  8. potong kelebihan stiker sandblast tadi di sisi-sisinya dengan cutter.
  9. apabila masih ada bubble coblos dengan peniti/jarum.

Alat dan materi yang dibutuhan adalah:
- stiker khusus untuk sand blast
- tisu
- sampo
- air
- pembersih kaca
- botol penyemprot
- stepper (sejenis kape)
- cutter

1. Langkah pertama yakni mempersiapkan cairan sampo. Cairan ini diharapkan untuk membersihkan permukaan beling dari kotoran-kotoran yang menempel. Ambillah botol penyemprot, dan isilah dengan air. Masukkan sampo, kemudian kocok hingga sampo tercapur dengan air.
Semprotkan cairan sampo tadi ke seluruh permukaan kaca. Kemudian gunakanlah silet untuk membersihkan permukaan kaca. Gosok permukaan beling memakai silet (dengan posisi silet miring), hingga kotoran yang menempel hilang.

2. Gunakan pembersih beling untuk membersihkan sisa-sisa sampo dan kotoran yang masih melekat. Bersihkan hingga semua sampo hilang, tapi jangan lap dengan apa pun sesudahnya.
Setelah beling simpulan dibersihkan, basahi lagi permukaan beling dengan cairan sampo tadi hingga seluruh permukaan beling benar-benar basah. Lakukanlah hal yang sama pada permukaan stiker yang berperekat. Langkah ini bertujuan untuk melicinkan permukaan stiker semoga tidak pribadi menempel. Dengan demikian bila terjadi kesalahan penempelan, Anda masih sanggup memperbaikinya dengan menggeser-geser stiker tersebut.



3. Pasang stiker pada permukaan kaca. Bila Anda kurang pas memasangnya, perbaiki saja dengan menggeser stiker tersebut hingga terpasang sesuai keinginan.
Bila posisi stiker dirasa sudah tepat, bersihkan cairan sampo tadi memakai pembersih kaca. Hal ini sekalian untuk mengeluarkan udara yang terdapat di antara stiker dan kaca.
Agar udara dan cairan sampo benar-benar hilang, gosok permukaan stiker dengan stepper. Namun sebelum menggosok permukaan stiker dengan stepper, bungkus stepper dengan tisu yang agak tebal. Ini perlu dilakukan untuk mencegah tergoresnya permukaan stiker akhir gesekan dengan stepper.




4. Apabila Anda ingin menciptakan motif pada stiker, gambarlah telebih dahulu motif yang diinginkan pada permukaan stiker. Lalu potonglah stiker berdasarkan motif tersebut memakai proteksi cutter.
Setelah motif yang diinginkan simpulan dibuat, gosok sekali lagi permukaan stiker dengan pembersih beling semoga stiker tertempel dengan baik dan sisa sampo yang masih ada sanggup benar-benar hilang.


Untuk memasang sandblast cobalah ikuti tips berikut :

– Usahakan untuk melebihkan ukuran sandblast dibandingkan media yang akan dipasangi. Misalnya beling yang akan dipasang ukurannya 200 cm x 30 cm, maka potonglah sandblast 220 cm x 32 cm. Mengapa? Karena kadang ada kusen beling yang tidak benar benar siku. Dengan melebihkan ukuran potongan sandblast maka tak ada sisa atau celah beling yang tak tertutupi.

– Teknik menciptakan contoh dengan mesin cutting. Usahakan ketajaman pisau mesin cutting cukup hanya menggores sandblast. Dengan demikian ketika hendak dipasang sandblast masih mempunyai bentuk utuhnya. Ini mempermudah pemasangan. Jika sandblast dicutting hingga tembus kertas pelapisnya, ketika hendak dibuka sanggup dibayangkan betapa repotnya. Apalagi bila motif cuttingnya ukiran. Bisa sanggup lepas semua.

– Semprot bab belakang sandblast juga beling dengan air yang dicampur shampo. Pasang menyerupai biasa. Tunggu beberapa saat. Setelah rekat tinggal mencongkel bab kepingan yang dicutting tak hingga tembus tadi. Dengan demikian Anda tak perlu memakai masking tape.

– Tekanan atau kedalaman jarum pisau mesin cutting perlu dipelajari. Jangan terlalu dangkal alasannya yakni sanggup bisa Anda kerja ulang. Meski sandblast sudah dipasang dan rekat, ternyata jarum tak cukup besar lengan berkuasa menggores sehingga tak sanggup dicungkil. Harus dipotong lagi dengan pisau cutter.


--> SELANJUTNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel