Cara Berguru Make Up Wajah Sendiri Dirumah Tanpa Harus Kursus Di Salon Kecantikan

Sebagian besar perempuan ingin tampil manis dengan cara Make Up atau merias wajahnya sedemikian rupa di salon - salon langanan, tentu saja karenanya mereka akan tampak lebih manis sesudah keluar dari salon tersebut, masalahnya tidak sedikit uang yang harus mereka keluarkan untuk membayar jasa make up di salon tersebut, apakah ada cara lebih ekonomis ? tentu saja ada ! dengan cara mencar ilmu Make Up atau merias wajah anda sendiri di rumah, sudah niscaya akan lebih hemat, selain itu anda juga sanggup mencar ilmu menyesuaikan perpaduan gaya serta warna make up tersebut dengan selera anda. Bahan - materi kosmetik yang di pergunakan juga sanggup di sesuaikan dengan kondisi keuangan anda. pada dasarnya merias wajah sendiri di rumah jauh lebih ekonomis di bandingkan anda meriasnya di salon, dan cara mempelajarinya pun tidaklah sulit, lantaran naluri kewanitaan andalah yang akan memandu anda, apakah anda tertarik untuk mencobanya ? sebelum kita pelajari tehnik merias wajah anda sendiri, sebaiknya anda coba simak salah satu video tutorial berikut ini yang akan membuka wawasan anda perihal betapa mudahnya merias wajah sendiri sesuai bentuk wajah anda.





Berbagai macam peralatan make up serta kosmetik make up alami dan natural sesuai kondisi kulit wajah perempuan indonesia sanggup anda lihat daftarnya, selengkapnya silahkan anda Klik  -->  SINI


Atau Bisa Anda Cek di ---> 
SINI


Make up wajah

Sebelum melaksanakan cara make up natural dan minimalis, pulaskan terlebih dahulu make up base yang berupa pelembab dan alas bedak. Setelah itu Anda sanggup memoleskan bedak padat atau tabur dengan warna yang senada dengan alas bedak yang Anda gunakan. Bila tak ingin repot dengan banyak sekali ritual make up dasar tersebut Anda sanggup eksklusif mengaplikasikan BB krim all ini one yang mempunyai kandungan pelembab, alas bedak, bedak, tabir surya, dan beberapa kandungan materi lain yang bermanfaat bagi kulit.
Bila wajah Anda tergolong mulus, maka Anda beruntung lantaran tampilan make up sanggup terlihat lebih cantik. Tetapi bagi Anda yang bermasalah dengan noda-noda pada wajah menyerupai flek atau bekas jerawat, manfaatkan concealer untuk menyamarkan noda-noda tersebut. Bila ingin menciptakan kulit terlihat lebih mengkilap Anda sanggup melanjutkan dengan mengoleskan lose powder.

Make up mata

Alis berfungsi untuk membingkai wajah kita, sehingga Anda harus mengusahakan semoga bentuknya ideal bagi bentuk wajah Anda. Bila alis Anda tergolong tebal maka Anda tak perlu menggoreskan pensil alis lagi tetapi menyikatnya dengan kuas alis semoga terlihat lebih rapi. Sementara jikalau alis Anda terlihat tipis, goreskan pensil alis berwarna gelap sesuai arah tumbuhnya alis kemudian sikat dengan sikat alis.
Warna eye shadow yang direkomendasikan untuk make up minimalis ialah warna-warna muda dan terang. Bila kulit Anda putih atau kuning langsat, Anda sanggup menentukan eye shadow berwarna pink atau coklat. Sementara jikalau kulit Anda berwarna lebih gelap, sebaiknya pilihlah eye shadow berwarna coklat tua.
Jangan pernah meninggalkan eyeliner ketika ber-make up lantaran dengan eyeliner Anda sanggup mengubah tampilan mata menjadi lebih besar dan ekspresif. Caranya, tarik ujung kulit kelopak mata dengan ujung jari dengan lembut kemudian goreskan eyeliner mulai dari cuilan dalam mata sampai kelopak luar. Buatlah ujungnya sedikit melengkung atau biasa disebut cat eyes.

Tata rias untuk mata yang terakhir ialah mengaplikasikan mascara. Sebelumnya jepit dahulu bulu mata dengan alat khusus semoga terlihat lebih panjang dan lentik. Setelah itu aplikasikan mascara tipis-tipis sampai merata. Bila bulu mata Anda sudah cukup panjang dan tebal, Anda boleh menggunakan mascara bening atau conditioner bulu mata.

Terakhir aplikasikan lipstik pada bibir Anda untuk menyempurnakan tata rias minimalis Anda. Untuk tampilan make up yang simple sebaiknya pilih lipstik berwarna pink untuk memperlihatkan kesan natural.


Berikut ini cara gampang Make Up wajah Ala Korea semoga anda Tampil Cantik dan Imut

Ciri khas dari cara bermake up wanita-wanita Korea memang mempunyai beberapa kelebihan menyerupai terlihat minimalis dan menonjolkan kecantikan alami, kulit wajah selalu terlihat sehat dan mengkilap, serta menciptakan yang bersangkutan tampak baka muda. Bila Anda tertarik untuk mencoba gaya dandanan dan cara make up natural untuk keseharian Anda, berikut ini ialah caranya :

Sebelum memulai merias wajah dengan cara make up ala Korea sebaiknya siapkan peralatan make up Anda dengan lengkap menyerupai BB cream, blush on, eyeliner, foundation cair, lipstick berwarna cerah, maskara, eyeshadow, pensil alis, dan bedak. Berikut ialah tahapan yang harus anda lalui:

Aplikasi make up basic

Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan make up basic yang terdiri dari foundation cair, BB cream, dan bedak tabur.
  • Pertama, oleskan foundation dengan warna setingkat lebih cerah dari kulit Anda.
  • Kedua, lanjutkan dengan mengaplikasikan BB cream yang merupakan ciri khas make up ala Korea, dan
  • Ketiga usapkan bedak tabur jikalau kulit Anda berminyak, atau bedak padat jikalau kulit Anda normal dan kering.
  • Gunakan kuas bedak semoga pengaplikasian bedak merata pada seluruh wajah.
  • Jangan lupa untuk memberi bedak pula pada cuilan leher semoga warna kulit terlihat seimbang.

Make up mata

Langkah berikutnya ialah membentuk alis dengan pensil alis. Bentuk alis yang banyak disukai para perempuan Korea ialah tidak terlalu melengkung tinggi dan tak terlalu tebal. Anda sanggup menentukan pensil alis berwarna coklat untuk menciptakan tampilan tersebut. Aplikasikan eyeshadow berwarna putih pada sekitar kelopak mata dengan arah dari dalam keluar. Fungsi eyeshadow putih ini ialah memberi kesan fresh dan cerah pada mata Anda.
Eyeliner ialah make up mata yang tak pernah ketinggalan dalam riasan ala Korea. Bentuk cat eyes dengan garis tipis pada cuilan dalam kelopak dan menjadi semakin lebar pada cuilan luar akan memperlihatkan kesan mata menjadi lebih lebar dan ekspresif. Menggoreskan sedikit “ekor” pada ujung mata akan menciptakan tampilan Anda menjadi sedikit misterius.
Setelah itu, gunakan penjepit khusus untuk menciptakan bulu mata Anda menjadi lebih lentik dan melengkung. Diamkan selama beberapa menit kemudian oleskan mascara pada seluruh bulu mata jikalau bulu mata Anda tak terlalu panjang, tetapi jikalau bulu mata Anda tergolong panjang dan lentik alami, mascara cukup dioleskan pada bulu mata cuilan atas.

Aplikasi selesai (final touch)

Aplikasikan blush on untuk memperlihatkan tampilan segar pada tulang pipi. Sebaiknya tipis-tipis saja dan pilihlah warna nude atau netral. Beri sentuhan selesai dengan memoleskan lipstick berwarna cerah alami, menyerupai pink. Anda sanggup menggunakan lipstick dengan tekstur glossy jikalau bibir Anda tergolong mungil atau tipis. Tetapi jikalau jenis bibir Anda penuh atau lebar, lipstick dengan tekstur matte akan lebih sesuai bagi Anda

Bila Anda hendak menghadiri program yang istimewa Anda sanggup menciptakan wajah Anda terlihat lebih mengkilap dengan mengoleskan shimmer pada beberapa cuilan menyerupai tulang hidung, dagu, dan ujung pipi. Agar tampilan gaya Korea Anda menjadi lebih lengkap, sesudah mengaplikasikan cara make up yang natural, kenakan juga outfit khas Korea yang feminin dengan detail berupa renda atau pita


Berikut ini Tip's  MERIAS WAJAH Sesuai Bentuk Wajah anda,  pada dasarnya menggunakan banyak sekali macam Make-Up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar mempunyai kegunaan untuk menciptakan anda terlihat lebih manis saja, tetapi riasan ini juga sanggup mempunyai kegunaan untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah anda. Oleh alasannya ialah itu, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya anda sanggup menentukan riasan sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan anda. Berikut ialah beberapa tips merias wajah yang diubahsuaikan dengan bentuk wajah anda masing-masing.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal atau proporsional. Kaprikornus bagi anda yang mempunyai bentuk wajah oval, anda sangatlah beruntung lantaran proses merias wajah akan menjadi lebih mudah. Agar riasan anda sempurna, anda sanggup membentuk lengkung alis anda namun jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut supaya anda tidak terlihat berlebihan. Bagi anda yang ingin menciptakan wajah anda tampak lebih kecil, anda sanggup mengaplikasikan alas bedak yang warnanya lebih gelap dari warna kulit anda dan aplikasikan perona pipi di bawah ganjal pipi anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Bulat
Foundation atau alas bedak yang paling cocok untuk anda yang berwajah lingkaran ialah foundation yang mempunyai warna lebih gelap dibandingkan warna kulit anda. Foundation dengan warna gelap akan menciptakan wajah anda yang bulat, terlihat lebih oval. Anda sanggup mengaplikasikan perona pipi dengan warna lembut pada area pipi, namun jangan membaurkan perona pipi pada ganjal pipi lantaran wajah anda akan terlihat semakin bulat. Untuk lipstik, sebaiknya anda juga menggunakan warna-warna yang lembut supaya warna bibir anda tidak tampak menonjol.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH Bentuk Wajah Persegi
Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis tulang rahang yang jelas, dan lantaran hal itu ada banyak perempuan dengan bentuk wajah ini merasa resah dengan riasan yang cocok untuk wajah mereka. anda sanggup mengaplikasikan foundation dengan warna yang gelap pada dahi dan tulang rahang untuk menciptakan shading dan sebaiknya berikan  riasan yang lembut saja untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol. Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang anda dan memperlihatkan efek dramatis pada riasan, anda sanggup menggunakan lipstik dengan warna yang cerah dan terang.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Hati
Untuk mengimbangi wajah yang berbentuk menyerupai hati, anda sanggup menciptakan alis anda terlihat tebal dan lengkungan yang relatif lurus. Kemudian, oleskan concealer di tempat dagu untuk memperluas tampilannya. Anda juga sanggup menggunakan perona pipi dengan warna yang lebih gelap. Hal ini ditujukan untuk menciptakan tulang pipi menjadi tampak lebih pendek.
.
Tips Make-Up Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Segitiga
Ciri utama wajah dengan bentuk segitiga ialah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan dengan warna kulit anda serta hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis anda.
.
Tips Make-Up  Cara MERIAS WAJAH  Bentuk Wajah Lonjong
Untuk menciptakan wajah anda terlihat oval, anda sanggup menggunakan foundation cair dan bedak yang mempunyai warna gelap. Anda juga sanggup menggunakan blush-on dari tempat dagu sampai ke pendengaran dengan warna gelap untuk menyamarkan potongan rahang yang kuat. Sedangkan untuk eye shadow, gunakanlah eye shadow dengan warna-warna terang atau berani.


Makeup memang butuh trik tersendiri, terutama bagi kau yang belum pernah bersentuhan dengan tata rias. Karena itu, simak tips-tips dandan berikut, ya.

1. Kenali warna dan tipe kulit
Tak cukup mengetahui kau termasuk yang berkulit gelap atau putih saja. Kulit setiap orang mempunyai tingkatan warna yang berbeda-beda. Ada yang berkulit cokelat gelap, sawo matang, cokelat dengan sedikit nuansa kekuningan, putih kemerahan, atau putih pucat.

Perhatikan juga apakah kulitmu termasuk jenis yang kering, berminyak, normal, atau kombinasi. Sebab, masing-masing tipe kulit perlu kosmetik yang berbeda pula.

2. Pakai pelembap
Setelah mengenali tipe kulit wajahmu, kau sanggup menggunakannya untuk menentukan pelembap yang tepat. Pelembap merupakan dasar makeup yang penting, lho. Pelembap atau moisturizer berfungsi sebagai perawatan dasar sekaligus pelindung kulit wajah.

3. Primer
Sebelum menggunakan foundation, sebaiknya kau aplikasikan primer terlebih dahulu di kulit wajah. Primer berfungsi untuk menjaga semoga tampilan makeup-mu tahan usang dan terlihat tetap segar meskipun sudah beberapa jam.

4. Pilih foundation dan bedak yang tepat
Alas bedak berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah. Carilah warna bedak dan alas bedak yang paling mendekati tone kulitmu. Hindari pemakaian foundation di seluruh cuilan wajah semoga kau tidak terlihat menyerupai sedang menggunakan topeng. Cukup aplikasikan tipis-tipis di kedua belah pipi, hidung, dan dagu.

Setelah itu pakai bedak dengan warna yang senada. Aplikasikan bedak dengan menepuk-nepuk, bukan dengan menyapukan puff semoga foundation tidak belepotan. Jangan lupakan sapuan bedak di leher dan cuilan dada yang terlihat, ya.

5. Blush-on atau bronzer
Kalau kau ingin menambahkan rona segar di wajahmu, aplikasikan sedikit blush-on di tulang pipimu. Pilih yang bernuansa pink untuk yang berkulit cerah dan yang bernuansa coral atau oranye untuk yang berkulit gelap.

Kalau kami ingin sekadar menampilkan kilau sehat di wajah, sapukan sedikit bronzer di tulang pipi dahi, garis hidung, dan dagu. Usapkan sedikit dalam satu sapuan semoga wajahmu tidak terkesan menyerupai sedang berkeringat.

6. Cukup pakai maskara
Tak perlu pakai bulu mata palsu dan eyeliner tebal untuk menonjolkan keindahan matamu. Ini akan menciptakan kau terlihat menor dan jauh lebih tua.

Cukup percantik bulu matamu dengan eye curler dan maskara. Pilih yang waterproof semoga kau tidak perlu repot-repot menyelidiki riasan setiap waktu. Ingat-ingat untuk tidak mengucek mata, ya.

7. Pensil alis
Pertegas bentuk alis dengan pensil alis. Buat ujung alis sedikit runcing, tetapi jangan terlalu tajam semoga tetap terlihat alami.

8. Lipstik dan lip gloss
Tinggalkan sheer color lip balm untuk sementara dan pakai lipstik untuk tampil prima di pesta. Pilih warna nude semoga kau tidak terlihat menor. Untuk sentuhan akhir, oleskan lip gloss transparan atau lip glide yang senada dengan lipstik. Ini akan menciptakan bibirmu terlihat fresh.


--> SELANJUTNYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel